Diposkan   01 Juni 2022   09:00 WIB   Oleh : UPPD Kab Temanggung   Liputan Daerah

SAMBUT HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2022, UPPD KAB. TEMANGGUNG MENGIKUTI UPACARA SECARA DARING

SAMBUT HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2022, UPPD KAB. TEMANGGUNG MENGIKUTI UPACARA SECARA DARING

TEMANGGUNG - Upacara Peringatan secara daring dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dengan tema "BANGKIT BERSAMA MEMBANGUN PERADABAN DUNIA", hari ini (01/06) dilaksanakan di Kantor UPPD Kab. Temanggung.

Seluruh pegawai UPPD Kab. Temanggung mengikuti Upacara Peringatan secara daring yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dengan Bapak Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara. 

Kemudian bertindak selaku pembaca naskah Pancasila adalah Ketua MPR Bambang Soesatyo. Sementara itu, Wakil Ketua DPR Lodewijk Frederick membacakan naskah UUD 1945. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy membacakan doa setelah pemberian amanat dari inspektur upacara. Dalam upacara kali ini, Presiden Jokowi mengenakan baju adat Ende, yakni Ragi Lambu-Luka Lesu lengkap dengan penutup kepala.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi mengajak seluruh anak bangsa untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.


Share:


Liputan Utama indeks
Liputan Daerah indeks