Diposkan   03 Juni 2022   00:00 WIB   Oleh : UPPD Kota Magelang   Liputan Daerah

Senam Jumat Sehat Selepas Pandemi di UPPD Kota Magelang

Senam Jumat Sehat Selepas Pandemi di UPPD Kota Magelang

Magelang – UPPD Kota Magelang melaksanakan senam pagi pada hari Jum’at, 03 Juni 2022 dalam rangka Jumat Sehat di halaman depan kantor UPPD Kota Magelang. Senam ini merupakan kegiatan kebugaran yang dilakukan secara berkala setelah pandemi mereda.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine. (Kemenkes RI)

Dengan adanya kegiatan senam pagi ini, diharapkan seluruh pegawai UPPD Kota Magelang dapat  meningkatkan imunitasnya,  sehingga dapat memberikan pelayanan prima untuk masyarakat. Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.


Share:


Liputan Utama indeks
Liputan Daerah indeks